Likuiditas Di Amerika Serikat Dapat Membuat XAUUSD Cenderung Naik

Likuiditas Di Amerika Serikat Dapat Membuat XAUUSD Cenderung Naik

Diperbarui • 2020-12-21

Likuiditas yang tinggi di negara Amerika Serikat dapat mendorong harga emas dunia kembali naik kedepannya.

Kebijakan the Fed tanggal 16 Desember lalu, yang menetapkan suku bunga tidak berubah dan tetap meluncurkan program stimulus $120 milliar/ bulan tentunya membuat pasar uang akan dibanjiri oleh likuditas yang sangat tinggi dalam jangka waktu yang tidak ditentukan.

Keadaan ini tentunya membuat para pelaku pasar melihat bahwa The Fed tidak akan menaikan suku bunga dalam beberapa tahun kedepan, sampai terlihat terjadi perbaikan yang cukup signifikan pada perekonomian Amerika Serikat.

Disisi lain pengesahan UU bantuan pandemic senilai $900 milliar merupakan hasil negoisasi antara Gedung Putih dan Parlemen agar tidak terjadi penghentian Pemerintahan, serta membantu para pekerja Amerika yang terdampak akibat pandemi.

Kebijakan ini merupakan kebijakan fiscal yang tentunya akan membantu konsumsi negara tersebut sehingga dapat memberikan peran dalam perbaikan pertumbuhan ekonomi domestic, yang direspon dengan kenaikan pasar ekuitas.

Ketidakpastian di benua Eropa muncul setelah Inggris dan Uni Eropa belum mencapai kesepakatan dagang Brexit, dengan batas waktu akhir tahun. Ketidakpastian kembali meningkat disaat Inggris menghadapi serangan virus corona jenis baru yang  menyebabkan penguncian dibeberapa wilayah di Inggris dan larangan penerbangan masuk dan keluar negara tersebut dari Uni Eropa. Keadaan ini dapat membuat ketidakpastian global dapat kembali bergolak.

Efek Terhadap Pasar

Likuiditas yang tinggi di Amerika Serikat dan ketidakpastian di benua Eropa dapat membuat pair XAUUSD dapat menguat dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair XAUUSD bergerak dalam range 1870 - 1901

Trading Plan :

Buy Limit 1859 - 1870 dengan target 1901 - 1913

Stoploss 1843

Grafik XAUUSD timeframe D1

emas 21 des.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera